Daftar Oriflame : Posisi Tidur Bisa Buat Keriput?

Bisnis Oriflame – Sebuah penelitian membuktikan jika wanita lebih suka dibilang awet muda daripada cantik. Tak heran jika mereka melakukan banyak cara untuk memperlambat terjadinya penuaan dini. Sambil menggunakan perawatan anti aging, beragam faktor pemicu penuaan pun dihindari seperti paparan sinar matahari, polusi, atau merokok.

Bisnis Oriflameku

Namun bagaimana dengan menjaga posisi tidur? Kabarnya garis halus yang terjadi akibat kebiasaan posisi tidur lebih sulit dihilangkan daripada kerutan yang terjadi karena faktor usia. Hal ini mungkin jarang terpikirkan oleh para wanita sebagai faktor yang mempengaruhi terjadinya penuaan dini. Namun beberapa posisi tidur ternyata dapat memicu timbulnya kerutan. Apa saja? 

1. Menempelkan Wajah ke Bantal
‎Hampir semua orang senang beristirahat dengan menempelkan wajah pada bantal yang empuk. Entah dengan tidur menyamping atau menutupi wajah dengan bantal. Sayangnya, hal ini bisa memicu garis halus. Kabar buruknya, kerutan yang muncul karena posisi tidur seperti ini sulit untuk diobati.

2. Tidur Tengkurap
Tengkurap menjadi salah satu posisi tidur favorit sebagian orang. Istirahat mungkin menjadi lebih pulas ketika Anda merebahkan bagian depan tubuh, tak terkecuali wajah pada tempat tidur. Tapi tengkurap adalah posisi terburuk baik untuk wajah maupun kesehatan. Umumnya mereka yang senang istirahat dengan keadaan tengkurap mudah berkerut pada bagian dahi.

3. Tidur Me‎nyamping
Penelitian menyebutkan jika 60% orang tidur menyamping dengan menempelkan wajah kepada bantal. Namun keadaan seperti itu dapat menimbulkan kerutan vertikal di bagian pipi serta dagu. Terkadang posisi ini juga memperparah garis halus di area dahi serta sekitar mulut.

Cara Kerja Bisnis Oriflame

Solusi:

1. Tidur Terlentang
Tidur dengan bagian punggung serta kepala yang menempel pada tempat tidur adalah posisi terbaik untuk mencegah terjadinya kerutan. Dengan begitu, Anda pun dapat terhindar dari jerawat yang muncul karena gesekan wajah dengan sarung bantal atau rambut yang kotor. Tidur terlentang juga bisa membuat cairan mengalir lebih lancar sehingga mencegah terjadinya mata bengkak.

2. Ganti Posisi
Bagi ‎Anda yang senang tidur menyamping mungkin akan sulit mengubah kebiasaan ini. Sebagai solusi, alternatifkan saja posisi tidur sehingga kerutan tidak timbul pada satu bagian wajah. Namun tidur terlentang tetap menjadi posisi yang paling disarankan.

3. Bantal Tambahan
‎Meski sudah berusaha mengubah posisi tidur, sebagian orang tidak sadar kembali ke posisi kebiasaan yang lebih nyaman. Untuk menghindarinya Anda bisa menambahkan beberapa bantal. Agar lebih nyaman tidur terlentang, disarankan untuk menambah bantal pada bagian kepala. Sementara untuk mencegah posisi tidur agar tidak berubah, letakkan bantal di bawah kaki.

4. Ganti Sarung Bantal
Rutin mengganti sarung ‎bantal ketika sudah kotor sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat. Sementara jika ingin menghindari terjadinya kerutan serta garis halus, jauhi sarung bantal dengan material katun. Jika bisa, gunakan sarung bantal yang berbahan satin atau sutra.

banner 3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s