Kenapa Harus Merekrut di Oriflame?

Kenapa Harus Merekrut di Oriflame? Kalo Gak rekrut kenapa dan Jika Rekrut Bagaimana? Ketika kita merekrut..tau ga..kita sedang menjalankan fungsi HRD lho.
Jadi tugas kita ga asal rekrut, tapi merekrut orang2 yang kira2 bisa kita bimbing jadi leader sukses, mau kerja keras..mau usaha..mau belajar..klo bisa sih ga banyak “excuse” ya

Katalog Oriflame Bulan Juni 2015
Foto : Katalog Oriflame Bulan Juni 2015

Jadi ga usah maksa2 ato ngemis2 orang untuk join kan kita nawarin bisnis luar biasa ya, kita nawarin peluang berpenghasilan dari rumah..itu kan sesuatu yang baik. Jadi prinsipnya, klo mau join hayuuu…klo ga mau ya udah, gak apa apa kok, gak masalah, karena masih byk org yang pasti mau menjalani bisnis semudah ini . mungkin karena mereka belum melihat bahwa ini adalah sebuah peluang bisnis yang luar biasa

Gitu juga dalam perjalanan bisnis kita, dicuekin donlen, ditinggal donlen, donlen pada tidur ga kira2 (alias mati suri, lama banget tidurnyahh hehehe)..Yaa kita anggap aja itu proses seleksi alam, untuk melihat mana bibit unggul…mana yang sungguh2..mana yang bener2 BUTUH sama bisnis ini.

Jadi inget, Nima Khoei (Senior Regional Sales Area Jawa Barat) pernah bilang dalam sebuah training di Oriflame Sudirman Jakarta. Klo kita merekrut ituuuu..sebanyaaaakk apapun rekrutan kita yaaa…diantara 100 % donlen, bisa dipastiin 80% minat join sebagai pemakai saja, 10% minat sebagai penjual dan 10% minat sebagai pebisnis. Jadi, bisa dihitung dehh..jumlah donlen kita sekarang berapa?? Kebayang yaa.. berapa jumlah yang minat bisnisnya. Sedikit? Bisa dihitung pake jari?? Gapapaaaaa…sedikit tapi klo jadi CORE TEAM yang luar biasa insya Allah bisa menghantarkan jaringan bisnis jadi sukses. Aamiin..

Tapi jangan juga yang 80% dan 10% nya lagi itu kita abaikan yaa..bagaimanapun, setiap poin belanja itu berarti untuk poin grup. Terus buktikan klo bisnis ini bisa menghasilkan. Sehingga bukan tidak mungkin, lama2 ada di antara yang 80% dan 10% itu yang tertarik untuk terjun ke bisnisnya juga.

Perbedaan sistem Oriflame dengan Sistem Piramida

Satu lagi, jangan ngandelin spill out dari upline 🙂 Closing atas usaha sendiri itu bisa kasi kita kepuasan tersendiri lhoo,  Dan ga jaminan juga spill out dari upline itu pasti OKE orang2nya. Pengalaman pribadi, saya pernah spill sampe 7 orang sekaligus ke salah satu kaki. Dan hasilnya?? Hampir semuanya tidur lelaaaappp sampe sekarang 😀 Jadi, bukan melulu soal kuantitas/jumlah yaa..lebih baik sedikit tapi POWERFULL daripada banyak tapi TIDURRR…!!!

Setiap kali closing member baru..hal basic yang saya tanyakan adalah : minatnya jadi pemakai, penjual atau pebisnis mba/bu?
Artinya, saya memberi kesempatan pada si member baru ini untuk menentukan pilihan..sekaligus melihat minatnya seperti apa.

Kalo jadi pemakai, ya keuntungannya sudah jelas, tiap belanja produk dapet harga member.
Kalo jadi penjual, keuntungan langsung 23% dari penjualan tiap produk plus dapet poinnya juga.
Nahh..klo jadi pebisnis, udah pasti peluang untungnya lebih banyak :
– dapet harga member
– dapet keuntungan langsung klo jualan
– dapet bonus bulanan klo poinnya mencukupi kriteria tiap level, dll.

Oriflame Bukan Money Game
Foto : Fakta Oriflame Indonesia

Ok, si member baru pilih jadi PEBISNIS.! Saya jelasin deh konsekuensinya : harus tutup poin dan merekrut per bulannya.

JIKA ANDA BERGABUNG BERSAMA KAMI DI d’BC NETWORK ANDA AKAN MENDAPATKAN LEBIH BANYAK CERITA SERU & MENARIK DARI SETIAP LIPUTAN, SHARING, DAN MOTIVASI DARI PARA LEADERS d’BC NETWORK Hubungi :

REGARDS
JUWADI HARJO
Hubungi BB BB 761EEACE | 081806830840  

BACA JUGA

oriflame bisnis apa ya

Apa perbedaan #Oriflame dengan MLM Lainnya?

Mengenal  JenjangKarir dan Level di Oriflame

Cara Kerja Bisnis Oriflame

Cara Meyakinkan Orang Gabung di Oriflame

Kenapa harus TUPO – Tutup Poin di Oriflame?

 

Advertisements

4 thoughts on “Kenapa Harus Merekrut di Oriflame?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s