Tips Bisnis : Cara Berbisnis Yang Baik Adalah Yang Sederhana

Cara Berbisnis Yang Baik Adalah Yang Sederhana , sudah menjadi pertanyaan besar bagi seluruh pelaku usaha di penjuru dunia. Namun tidak semua dari mereka menemukan jawabannya, sudah menjadi ketentuan bahwa keberhasilan hanyalah menjadi milik sebagian kecil pelaku bisnis.Oleh karena itu sangatlah menarik apabila kali ini kita coba untuk membahas hal tersebut.

Masa lalu mengajarkan kepada kita bahwa apapun yang telah terjadi adalah pengulangan dari hal lain yang pernah kita atau orang lain alami sebelumnya, sehingga akan tercipta sebuah pemahaman akan pola yang selalu saja berulang dari dahulu hingga akhirnya nanti.

Cara Berbisnis Yang Baik Adalah Yang Sederhana

Cara Berbisnis Yang Baik Adalah Yang Sederhana

Kesederhanaan

Cara Berbisnis yang BaikTopik kali ini mungkin lebih universal dari pada tema bisnis yang biasanya Anda dapatkan di artikel lain, karena yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah pola psikologis alam semesta (yang mana kita dan manusia lain menjadi bagian darinya). Pada hakekatnya semua gerak dasar yang kita lihat di dunia ini adalah sesuatu yang sangat sederhana, disusul dengan gerak pengembangan yang selalu berusaha menjadi lebih rumit dan kompleks.

cropped-oriflame-indonesia.png
Sebagai contoh : kita semua tahu bahwa awal mula dari perdagangan adalah berawal dari kebutuhan manusia yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Sehingga kemudian muncullah sistem barter yang menjadikan manusia satu bisa memiliki barang yang dibutuhkan dengan cara menukarnya dengan barang yang dimilikinya namun tidak dimiliki oleh manusia lain.

Bukankah itu Sangat Sederhana?

Namun kemudian muncullah pengembangan-pengembangan lanjutan yang dirasa sesuai dengan perkembangan jaman. Mulai muncullah uang sebagai alat tukar, mulai muncul pula sistem kredit, ijon, bursa, dan lain sebagainya. Semuanya berawal dari satu hal yang sama yaitu “Pemenuhan Kebutuhan Manusia”.

Konsep Bisnis Dengan Inovasi “Baru”

Di atas telah kita bahas bahwa apapun pengembangan yang telah dilakukan oleh manusia adalah pengulangan pola yang sangat mungkin pernah dilakukan oleh pendahulu kita, dan suatu saat akan kembali ditemukan oleh penerus kita sebagai sebuah inovasi yang seolah baru.

Oleh karena itu mari kita coba untuk membuat perumusan dari cara berbisnis yang baik dan baru dengan pemahaman diatas. Setujukah Anda dengan ungkapan “More advance is more simple”?

Jika setuju maka mari kita coba telaah satu persatu.

Jika tidak? => Back to top

Cara berbisnis yang baik terjadi ketika skema dibawah ini terbentuk :

Pembeli => kebutuhan => penjual => deal => transaksi => kepuasan

Ending dari semuanya adalah kepuasan dari kedua belah pihak, sehingga bisa dikatakan bahwa bisnis akan menjadi baik ketika kesepakatan (deal bisnis) yang dilakukan tidak merugikan pihak manapun (menguntungkan semua pihak).

Penerapan Dalam Bisnis Sehari-Hari

Untuk bisa menjadikannya menjadi pola dasar kita dalam berbisnis maka ada 2 (dua) hal sederhana yang wajib kita lakukan :

Jangan pernah melakukan deal ketika kita merasa dirugikan
Jangan pernah melakukan deal ketika kita merasa merugikan pihak lain
Manusia adalah esensi sesungguhnya dari sebuah kegiatan bisnis, sehingga ketika kita mengedepankan “hati manusia” di dalam sebuah transaksi maka niscaya semua hal yang akan mengikutinya adalah sebuah kepuasan – artinya ketika hati bertemu dengan hati maka yang tercipta adalah kebahagiaan.

Apakah ini sesuatu yang baru? Mungkin iya – tapi ini adalah warisan yang telah diberikan nenek moyang kita berabad-abad lalu karena mereka memahami esensi dari cara berbisnis yang baik. Setinggi-tinggi pemahaman semuanya akan kembali kepada konsep kesederhanaan.

cropped-kerja-dari-rumah-dari-oriflame.jpg

 

DAFTAR BISNIS ORIFLAME, Kontak Informasi :
Nama : NI KOMANG AYU
No.HP : 085739355634
Facebook : disini
BBM : 54C3D1C0

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s